MAKALAH MENGAMATI PEMBUATAN KRUPUK MELARAT KHAS CIREBON

Posted by GLOBAL MAKALAH

MAKALAH MENGAMATI PEMBUATAN  KRUPUK MLARAT KHAS CIREBON

Setelah memposting makalah yang berjudul Makalah Kerupuk Udang kali ini saya akan membuat Makalah mengenai judul diatas yaitu Makalah Mengamati Pembuatan Krupuk Mlarat Khas Cirebon.


KATA PENGANTAR

Puji Syukur Kehadirat tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana.
Harapan saya semoga makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca.
BAB I PENDAHULUAN
A.   Rumusan Masalah
5W + 1H
1.     Apa Nama Pabrik Kerupuk itu ?
2.     Siapa yang mempunyai usaha krupuk itu ?
3.     Dimana yang mempunyai usaha kerupuk itu ?
4.     Kapan usaha krupuk itu dimulai ?
5.     Mengapa usaha krupuk itu berkembang pesat ?
6.     Bagaimana cara membuat krupuk mlarat itu ?

B.   Tujaun
Tujuan kami megunjungi usaha krupuk mlarat ini supaya kita sebagai siswa mengetahui cara pembuatannya dan supaya mempertambah Ilmu tentang bagaimana cara pengelolaan limbah hasil produksi.

BAB II PEMBAHASAN
Pabrik kerupuk melarat ini bernama bintang biru mlarat jaya. Pabrik ini berada didesa nombo, megu gede Cirebon .usaha ini dimulai pada tahun 2007 dan didirikan oleh ALM bapak Qodir.usha  ini berkembang pesat karena rasanya yang enak dan gurih , harganya jyga terjangkau mulai dari 2000 sa,pai 15000 ribu rupiah dan berbagai macam rasa cara membuatnya sangat mudah .bahan – bahannya yaitu : aci campu ,air panas,pewarna makanan. Lamgkah – langkahnya : masukan aci campu dan air panas sampai agak cair , pisahkan aci campu yang  sudah di airmenjadi beberapa bagian , lalu masukan pewaena makanan kea ci campu tersebit , cetak berbentuk persegi panjang tipis, jemur sampai kering dan masak dengan pasir

BAB III PENUTUP
KESIMPULAN
Usaha berjuakan kerupuk ini tidak terlalu sulit, untuk awal mula berjualan kerupuk ini tidak telalumahal.yang paling penting harus mempunyai sifat yang pantang menyerah , mengerti tentang masalah pasar dan modal  . seperti ALM bapak qodir ini walaupun hasil penjuakan tidak seguty banyak tetapi mereka akan tetap bertahan dan bias majy yang mereka inginkan

SARAN
Saran kami usaha krupuk mlarat lebih di kembangkan lagi dan menambah alat – alat yang dibutuhkan lalu tempatnya dibuat bersih dan senyaman mungkin untuk para pegawai dan pembeli.



Related Post



Post a Comment